Saturday, June 16, 2012

sepak bola sialan!!!!!

mungkin kawan2 heran kenapa saya membuat judul seperti ini, ini karena aku itu ga suka sama apapun yang berbau sepak bola, aneh memang bagi seorang cowo, biyasanya omonganya ga jauh dari pertandingan bola di TV, club2 mana yang dijagoin, ataw rncana maen sepak bola bareng, tapi itu sama sekali tidak brpengaruh buatku...

aku mulai tidak menyukai sepak bola pada saat kelas 3 SMA, aku tak tau knapa setiap jam olah raga aku tidak pernah menyentuh bola sepak, aku malah memilih bermain voli, mungki karena lebih serru bermain voli,  dan asku dari dulu emang ga suka nonton bola, dari sd aku lebih memilih memainkannya sama tmen2, dan dulu pernah jago juga, tapi sekarang setiap ada tmen yang bicara tentang bola aku lebih memilih diam dan mengalihkan pembicaraan

yang aku rasa aneh adalah, mengapa bola diidentikan dengan cowo?
emang ga ada olah raga lain apa?
aku lebih menyukai bela  diri dripada bola, karena menurutku itu olah raga yang bener2 cowo, bola itu tak lebih seperti permainan anak2 dari 22 orang yang memperebutkan 1 bola, sedangkan bela diri itu adalah olah raga fisik yang dimana kekuatan dapat diadu dengan aturan2 trtent

yang paaling tidak aku suka yaitu jika Bola menjadi tempat fanatisme berlebihan, sperti sporter2 club di indonesia, kaya BONEX di surabaya, AREMAINIA di malang dll. itu udah berlebihan, bahkan berkat sperti itu tmen bisa jadi musuh
aku pernah liat berita tentang pengroyokan yang dilakukan oleh sporter sepak bola cuma gara2 seorang suporter dari club laen  yagn tidak bertanding saat itu ikut nimbrung di bangku penontong suporter yang sedang bertanding, alhasil dia tewas dikeroyok.

semnjak aku liat tragedi2 seperti itu aku lebih membenci para   fanatis sepak bola, dan akhirnya aku membenci sepak bola

fanatisme/kesukaan yang berlebihan kepada sesuatu dapat merusak apapun yang ingin kau lindungi...........

intinya menonton sepak bola adalh sama saja melakukan hal2 yang kurang penting.......

No comments:

Post a Comment