kali ni adlah postingan kedua gue mngenai ramadhan gue di 2013 ini....
dan sekarang gue akan mosting kegiatan gue saat ini yaitu mudik, alias pulkam...
sudah jadi tradisi masyarakat indonesia bahwa kalo lebaran ya harus mudik, kalo ga mudik ga afdol katanya, yah jika diambil dari segi positifnya sih, mudik mungkin adalah satu2nya waktu dimana kita dapat berkumpul bersama keluarga
tapi..
disisi lain...
mudik tuh ga terlalu perlu juga sih, soalnya pada hari2 itu masyarakat indonesia berbondong2 libur bareng, baik pegawai kantor, sampe kuli bangunan, alhasil mreka pada turun ke jalan dan bikin mancet
kita liat aja negara lain, yang merayakan lebaran, mereka tidak ada tuh yang namanya hari libur lebaran...
lebaran ya lebaran, abis sholat id langsung kembali kerumah masing2...
ga ada mudik...
oke kta kembali ke tema..
pada saat mudik (kalo gue)
hanya ada 2 transportasi yang bisa bawa gue sampe rumah....
pake motor atau naik kereta...
dan disitulah masalahnya, semarang-cepu sama2 4 jam, menggunakan 2 kendaraan tersebut..
dan yang pasti akan bikin lu garing abis
jika naik kereta ekonomi, ngapaiiinn coba?
cuma duduk bengong gitu? dan lo akan ngabisin 4 jam perjalan cuma buat bengong?
gue pernah ngrasain kaya gitu dan itu menyiksa gue abis, cuma duduk terdiam tanpa kata....
nah inii ada tips buat lo-lo pada yang mo mudik pake kereta ekonomi, tapi takut kalo boring
- usahain ajak kenalan lo yang satu destination dengan lho mudik bareng saat lebaran, ini khusus lo yang ga pengen merasa sendiri di tempat asing bersama orang2 yang ga lo kenal, lo yang suka banyakan cakap, bisa memanfaatkan sebagai sarana pengusir bosan lo ketika lo udah ga tahan diem. disisilain dia juga biisa bantu lo ketika kena musibah, misalnya ketika lo mutusin mo bunuh diri dengan lompat dari kereta, stidaknya dia bisa cepat ngabari ortu lo kalo lo bunuh diri.. :D
- bawa barang2 yang memungkinkan bisa menyalurkan hobi lo-lo pada, jika lo suka baca, bawa buku, jika lo suka update status, bisa bawa gadget, jika lo hobi ngupil, lo bisa ngupil selama 4 jam sesuka hati lo, kalo bisa sampe idungmu bersih dan mengkilat. tapi inget jika hobi lo mengandung unsur mewah mendng lo terapin di kereta eksekutif, gue ga jamin lo bakal selamat jika ngeluarin itu semua di kreta ekonomi, hanya ada 2 kemungkinan, lo keluar kereta nangis barang2 lo ilang, ato lo malah bikin nangis anak2 kecil, gara2 dia pengen brang2 lo itu...
next jika lo naek motor ini udah beda cerita, selain duduk lo juga harus konsen di jalan, dan pastinya lo bakal capek dan boring...
ni tips buat lo agar selamat dijalan dan ngilangin boring lo
- jika naek motor, boring itu akan datang ketika lo udah merasa capek, intinya lo akan merasa borng ketiika lo bosen cuma liat jalan doang dar tadi, dan disini lo ga bisa nerapin tips yang diatas, agak susah sih tapi yang gue lakuin pas ngilangin ke boringan gue adalah, gue bakalan nyanyi sambil treak-treak, its fine soalnya suara lo bakal kalah sama suara angin pada saat lo ngebut, di jamin pengendara disekitar lo ga bakal nyadar ketika lo treak2, kecuali jika lo kecepatan 20km/jam lo treak, bakal di kira sinting lu, soalnya gue pernah....
- jika waktu lo longgar, lo bisa nglemesin kaki sejenak, berhenti trus jalan2 deh, skalian istirahat, apalagi pas lo pulang lewat daerah yang bisa bikin otak lo fresh, kaya nglewatin area2 prostitusi atau sbg, ups astaghfirullah...
ahahah - nah ini buat lo yang boring na udah terlalu ekstrim, lo yang suka adu adrenaln, biisa nantang tuh kendaraan2lain balapan ato kebut2an, di jamin ga bakal boriing bro, sekalian aja jika lo udah bosen idup juga, lu bisa tabrak tuh truk yang berlawanan arah sama lo, insyaallah nyampe tujuan lo sbenernya dengan lebih cepat, yaitu rumah lo masa depan....
wassalam
No comments:
Post a Comment