Tuesday, October 16, 2012

sebenarnya apa itu "alay"???

apa itu "alay"???
hanya bule dan orang yang terlanjur bodoh yang ga tau apa itu "alay" sebenarnya...

baiklah saya akan mengulas secara mendetail apa itu "alay"

apa itu alay?
alay adalah anak yang sukanya ngemut layangan... itu kata neneku :D
tapi sebenernya alay adalah singakatan yg berarti "anak layang",
yang artinya anak kampung
bisa kalian lihat "anak kampung", dua kata yang agak menghina, yang so pasti sebutan itu dibuat oleh anak2 kota, agar membedakan strata pergaulan diantara mereka. jadi sebutan alay itu sebenarnya datang dari anak2 perkotaan yang merasa dirinya gaul, keren, cool abis, untuk menyebut anak kampung yang beusaha menggapai agar bisa gaul. ini bukan diskiminasi, karena menurut penelitian jumlah alay lebih banyak dari pada anak2 yang gaul, dan jumlahnya pun terus bertambah, layaknya anak tikus.

sejarah alay
suatu ketika ada anak kota yang merasa dirinya gaul banget, dan itu membuat mereka keren, kemudian muncul anak dari daerah pelosok di indonesia yang datang ke kota, dia ingin ikut tren disana, tapi karena modal yang terbata ia akhirnya beli produk2 yang abal2, agar terlihat keren dari luar....
nah ada anak kota yang agak kurang sreg ama dia, trus diusir deh, dan dikucilkan, anak desa itu marah dan pulang ke negrinya, disana dia mengajari teman2nya yang kurang melek arti fashion kota, dan menggunakan arti kata keren untuk mereka sendiri, dan inilah muncul sebutan alay,,,
(ngarang nih... boleh ga percaya wkwkwwkwk)

kemudian...
dengan dibantu pihak2 pertelevisian, yang kadang kala bertentangan dengan anak2 kota yang bener2 gaul, membuat para alayers sejati terus berkembang...

ciri ALAY
tidak seperti dulu, anak layangan jaman sekarang sudah mulai menggusur anak2 gaul
sehingga kami sedikit kebingungan dalam menentukan...
ciri umum:

  1. seperti anak biasa dalam berpakaian, tapi kalo sms dan buat status di jejaring sosial, mereka menggunakan bahasa yang sangat sulit dimengerti dan menyalahi penggunaan bahasa indonesia yang benar
  2. saat sms, mereka sering menggunakan kata2 yang lagi trend di tipi, (biasanya niru2 syahrini)
    hiaksss....
    trus pake lo, gua dalam percakapan
  3. jarang keluar kota, jadi berfikiran sempit, setelah keluar kota mereka akan sadar dengan kealayan mereka dan berubah menjadi mahluk yang sok ke kota2an, gaya smsnya mulai berubah dan kemudian mulai mengejek temanya yang masih alay..
    wkwkwk
  4. biasanya masih ababil, kecendrungan bicara kasar, kalo cewe, di FB statusnya benar2 merusak dengan kata2 kotor saat mereka marah, atau kata2 yang benar2 membuatku berfikir keras saat membaca dan memahaminya....
  5. yang sangat mendasar adalah, sebagian besar dari mereka adalah cewe
  6. kalo cewe, mereka akan berkelahi hanya untuk memperebutkan seorang cowo yang kualitas fisiknya jauh dari kata guanteng...
  7. jika  ML si cwe akan berakhir hamil (ahahahahah :D)
  8. hapenya sok2an pake touch screen, padahal mereknya cina..
    (mending kalo pake merek cina, pake yang jelek sekalian, malu lah kk keliatan bagus tapi mereknya cina..)
  9. kalo dulu sukanya godain cwe yang lewat di jalan, sekarang sukanya ngeadd dan godain cewe yang pake PP cakep di fb...
  10. menggunakan fashion yang sebenarnya tidak cocok dengan muka2 mereka, tapi karena sedang tren, mereka memaksakan diri dan akhirnya munculah mahluk2 yang mengerikan...

tapi sekarang dengan kemajuan tehnologi, sangat sulit membedakan mereka dengan anak2 gaul, karena mereka mempunyai keahlian menyusup ke komunitas pembenci alay, dan merubah pemikiran mereka, sehingga, kebiasaan yang sebenarnya alay menjadi lebih bisa diterima dikalangan anak2 gaul...

DAN individu2 yang tidak mempunyai kekuatan, akan mulai menuduh semua orang yang tidak cocok dengan dirinya dengan sebutan alay...

wassalam

(nb: ini hanya karangan, percaya tidak percaya terserah anda)

No comments:

Post a Comment