Saturday, June 16, 2012

keep smile :D



akhir akhir ini aku sering menggunakan kata itu...
ini kata2 yang penuh arti dari buku yang ku baca judulnya adalah kalo ga salah "cacing dan kotoranya"
buku ini karya orang australia yang menjadi biksu di tailand, bukan kehidupan biksunya yg ku ambil, emang mo murtad apa, aku cinta islam kale,,,

isi buku ini sangat memberikan ispirasi dan jawaban2 atas masalah2 yang kita hadapi dalam hidup, tanpa adanya unsur SARA dan agama....
kata2 yang paling ku sukai adalah itu
let it go and keep smile....

dua kata itu bisa membantuku dalam menghadapi masalah apapun......

let it go....
biarkan itu berlalu...
setiap ada masalah, jangan mencoba untuk lari ataupun melawanya, biarkan itu berlalu sendirinya
contoh pas sakit gigi, jangan kamu mencari cara agar rasa sakit itu menghilang, biarkan dan rasakan rasa sakit itu, karena apapun itu tidak ada yang abadi, pasti semua berlalu dengan sendirinya, sama dengan rasa sakit itu, itupun akan berlalu dengan sendirinya. jika kamu berusaha mengusir rasa sakit itu, rasa sakit itu akan kembali di lain waktu, aku sudah mencobanya sendiri, gigiku nih udah lobang seGEde mulut singa, dulu pas sakit sering minta mama obat penghilang rasa sakit, tapi berkat kata2 ajaib tersebut, aku coba untuk merasakan sakit itu dan tanpa ada niat untuk mengusirnya dan dalam hati berkata "rasa sakit, kamu boleh tinggal disini selama kamu mau, dan boleh juga pergi dari sini kapanpun kamu mau" alhasil stelah sakit gigi itu hilang sampe skarang ga prnah sakit gigi lagi aku......

menanggapi masalah itu seperti menerima tamu, biarkan dia masuk dan ajak bicara, setlah urusan tamu itu selesai, dia akan sndirinya pergi.....
tapi kadang manusia itu selalu berontak dan mengeluh dengan masalahnya
nih kaya aku juga, liat cwe yang ku cintai stengah mati pacaran sama orang laen, aku ga bisa ngandalin kata "let it go" karna aku takut ga sayang lagi ma dia
sungguh memalukanya diriku ini....
tapi aku masih isa keep smile nya....

dan keep smile akan ku lakukan jika ada tugas kuliah yang menumpuk....
walaupun kadang membuat panik berlabihan..............


KEEP SMILE WITH YOUR PROBLEM
:D

1 comment:

  1. Saya iri dengan semangatmu nak, sekarang. Ayo kembali ke kenyataan :v

    ReplyDelete