Saturday, July 14, 2012

berhentilah membicarakan fisik orang lain

aku prihatin skali sama orang jaman sekarang
nggak muda nggak tua smuanya suka ngrumpi yang sering ga sadar mnjelek2an orang lain..

aku sering mendengarkan bukan hanya dari orang2 tapi dari tman2ku sendiri...
mreka membicarakan pasangan yang mnurut saya (bukannya mengihna) satunya ganteng dan satunya kurang cantik.
mreka seakan tidak suka dengan hal itu, anggapan mreka knapa si cowo ko mau sama si cewe/sbaliknya???

kmudian ada orang tua yang memang bukan spasang yang sempurna fisiknya, tapi anak2 mereka cantik2 dan ganteng2,
mreka seakan tak suka dengan hal itu, anggapan mereka, knapa orang tuanya kaya gitu tapi anaknya cakep2???

kdang juga sering, seorang yang kcantikanya kurang sering diremehkan, di jadikan bahan candaan sperti, seorang tersebut pantas untuk di lecehkan karena terlahir dengan kcantikan yang kurang...

orang2 seperti itu sebenarnya sudah lupa, bahwa bagaimanapun kdudukan manusia dimata allah adalah sama, yang membedakan hanyalah iman...
orang2 yang sok dalam hal apapun..

apa mereka tidak berfikir tentang perasaan orang yang mereka singgung?
iya kalo dia singgung adalh orang yang selalu berfikir positif, tegar, dan kuat imanya, tapi bagaimana kalu tidak?
mreka akan stress, depresi bahkan bunuh diri

apa kau tahu, bahwa kasus bunuh diri di jepang dan korea terjadi karena rata korban sedang depresi akan kekurangan fisik mreka, mreka di hina oleh tman2nya, di ejek, tapi hati mreka tak kuat dan akhirnya memilih bunuh diri.

mreka yang terlahir cantik/tampan, mereka yang sering berpacaran, mereka yang kaya, sering berfikir kdudukan mreka diatas orang2 yang terlahir kurang cantik/tampan, jomblo, miskin. 

alhadulilah aku terlahir dengan fisik tidak tampan dan tidak jelek
alhamdulilah aku pernah berpacaran 4 kali
alhamdlilah aku terlahir di keluarga yang tidak kaya, dan juga tidak miskin

aku tahu perasaan mereka2 yang kekurangan fisiknya karena aku juga memiliki keurangan

kekurangnku adlah bertubuh pendek, sering aku diremehkan karena tubuhku pendek, aku sudah berusaha keras gar tubuhku tinggi tapi hasilnya sia2, aku mewarisi gen ayahku,
mungkin jika aku tidak kuat aku akan menyalahkan tuhan, knapa aku dilahirkan dari orang orang pendek?

skarang aku jomblo, mreka yang sok akan berfikir kalo aku tuh ga laku, mreka aja yang ga tau, aku udah puas pacaran dan aku skarang sdang mencari seorang istri, tak perlu pacaran lagi karena jika aku sudah bersitri aku akan pacaran dengan istriku stiap hari.

skarang aku ga punya BB, ga punya android, ga punya motor, mreka akan menganggapku seoarang yang kamsupay dan ga gaul, padahal aku sedang berfikir maju, buat apa BB jika kita masih punya hape, mending uang kita simpan untuk keperluan yang benar2 mendesak, atau keperluan yang lainya, aku berfikir bahwa jika kita sudah lulus sma, orang tua sudah tidak punya kewajiban untuk mengurus kita, karena jika kita sudah punya ktp, kita bukan tanggungan orang tua lagi menurut hukum, jika kita ditelantarkan, kita tidak isa melaporkannya sebagai penelantaran anak lagi. tapi orang tua kita merawat kita sampai lulus kuliah, karena mereka adalah orang tua dan kita adalah anak, kasih sayang orang tua adalah sepanjang masa.

aku sering berdoa jika ada orang yang menghina fisik orang lain, aku doakan allah memberikan balasan kpada orang2 trsebut,,



No comments:

Post a Comment